Nama Bayi yang Diambil dari Bahasa Minang

Suku Minang yang mendiami wilayah Sumatera memiliki keberagaman budaya yang hingga kini masih lestari. Budaya yang masih bisa Ayah dan Bunda temui di masyarakat Minang di antaranya bahasa lokal, kebiasaan, tarian adat, bangunan rumah hingga nama-nama bayi dari bahasa Minang. Nama-nama bayi dari bahasa Minang cukup populer berkat keunikan dan maknanya yang mendalam.

Nama anak lelaki maupun perempuan yang menggunakan bahasa Minang umumnya telah bercampur dengan nama-nama Islami. Hal ini bisa dimaklumi mengingat banyak sekali nama-nama orang Minang yang menggunakan kombinasi bahasa Arab. Meski sudah mengalami pencampuran budaya, nama-nama tersebut tetap tak kehilangan maknanya.

Beberapa nama bayi yang sering dipakai oleh keturunan masyarakat Minang salah satunya adalah Armahedi Mahzar. Nama tersebut terdiri dari dua kata Armahedi dan Mahzar yang jika diartikan sebagai berkinerja dan berpenampilan menarik. Kombinasi nama tersebut sangat fleksibel karena bisa diberikan baik kepada anak perempuan maupun anak laki-laki. Tapi, ketika diberikan kepada anak perempuan artinya akan sedikit berbeda menjadi lemah lembut, bijaksana dan idealistis.

Selain itu, ada pula nama dari bahasa Minang yang cukup populer seperti Adityawarman. Nama tersebut merupakan perpaduan dari dua kata yakni Aditya dan Warman. Nama Aditya bisa diartikan sebagai dewa matahari, kepandaian dan bijaksana.

Sedangkan nama Warman bisa diartikan sebagai pintar berperang. Gabungan kedua kata tersebut bisa memberikan kesan kelembutan bagi anak Ayah dan Bunda. Nah, kalau Ayah dan Bunda ingin mengetahui nama Minang lainnya, simak saja rekomendasi nama bayi baik untuk perempuan dan laki-laki yang diambil dari bahasa Minang berikut ini.

Nama Bayi yang Diambil dari Bahasa Minang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *